SEO Prestashop

Posted Posted by vjnet in Comments 0 komentar

bosan rasanya bermain di joomla, iseng dan baca-baca soal webshoping akhirnya nemu kata kunci "prestashop" tanpa basa-basi langsung download versi terbaru prestashop_1.5.4.1.zip terus di simulasikan di dalam localhost, mengunakan XAMPP cara penginstalannya ga jauh berbeda dengan cara instal joomla secara garis besar.

mulai dari oprek sana sampe oprek sini mulai dari eroor sampe berhasil udah di lakukan semua hehehe.. sampai pada akhirnya di transver ke hosting .. disni mulai dirasakan beberapa perbedaan yang mendasar jika saya bandingkan dengan joomla web shoping (seperti joomla + cms Virtual mart)



kelebihan :

di dalam prestashop memang saya akui lebih cepat dari joomla (untuk sebuah web yang  tampilannya termasuk banyak gambar )

prestashop lebih dinamis dalam penyusunan gambar (pemahamnnya dan pengoprasiannya lebih mudah)

prestashop terlihat cantik dan simpel sehingga mengesankan sebuah web profesional dalam urusan web shoping

kelemahan

susahnya ter"index" oleh goolge entah krn umur yang terlalu muda untuk sebuah web atau karena ada kesalahan dalam peng-index-an link adresnya

lihat link ini http://nama website/index.php?id_product=13&controller=produc
pdahal disini saya memberikan sebuah nama produk ... dengan nama sampel undangan coba ente bayangkan gimana google mau ngelacak jika yang muncul cuma kode kode doank...
prestashop sering kali telat dalam urusan chace misal gw mengganti beberapa artikel tapi saat lihat di tampilan front panel sering kali artikelnya masih artikel lama ..

untuk sementara kayaknya itu dulu ... krn gw mau lanjut lagi ngoprek prestashop...


catatan ini hanya sekedar referensi dari hasil uji coba sementara... di lain waktu saya akan menambahkan kelebihan dan kekuranngannya lagi
Comments

0 komentar: