krn SEO susunan web joomla berantakan

Posted Posted by vjnet in Comments 0 komentar

Pada posting kali ini saya akan menceritakan masalah yang saya alami pada waktu mengaktifkan SEO settings di Joomla 1.5.8. Saya tidak tahu apakah kamu pernah mengalami masalah yang sama dengan yang saya hadapi ini.

Masalah tersebut muncul pada waktu saya melakukan preview website Joomla. Pertama melakukan preview semua berjalan dengan lancar. Lalu saya mencoba melakukan navigasi website dengan melakukan klik pada menu-menunya. Nach pada waktu melakukan navigasi inilah masalahnya muncul. Apakah masalahnya itu ?. Susunan website Joomla saya menjadi berantakan. Seperti header tidak muncul, main menu yang biasanya terletak disebelah kiri sekarang terletak ditengah-tengah halaman, dll. Pokoknya banyak dech masalahnya. Kalau dijabarkan bisa menjadi satu posting tersendir .

Sebagai catatan : permasalahan ini saya jumpai di account hosting saya, bukan di localhost atau komputer lokal.

Setelah googling sana-sini akhirnya saya menemukan solusinya. Nach berikut ini solusi untuk mengatasi masalah SEO settings di Joomla 1.5.8.
  • Pertama rubah file dengan nama htaccess.txt menjadi .htaccess.
  • buka file .htaccess dan non aktifkan statement Options +FollowSymLinks, dengan cara menambahkan karakter #. Sehingga statement tersebut menjadi # Options +FollowSymLinks
  • buka file configuration.php dan cari statement var $live_site =. Pada statement ini tambahkan nama domain anda diantara sepasang tanda petik tunggal. Sehingga statement anda menjadi var $live_site = ‘http://namadomainanda.com’
  • Aktifkan setting Apache mod_rewrite di bagian SEO Settings.
Setelah 4 langkah tersebut diterapkan maka website Joomla saya kembali normal. Kamu juga dapat menerapkan 4 langkah diatas apabila menemui masalah yang sama.
Comments

0 komentar: